Saat ini, sejumlah maskapai di seluruh dunia telah mencabut persyaratan masker di pesawat. Namun, ada maskapai yang tetap mewajibkan penumpangnya memakai masker, baik di pesawat maupun di bandara.

 

Dalam pengumuman terbaru, Uni Eropa melalui pernyataan bersama dari Badan Keselamatan Penerbangan UE dan Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa) menyatakan mulai pekan depan masker tidak akan diperlukan, baik di pesawat atau di bandara di seluruh blok.

 

Uni Eropa mengutip tingkat vaksinasi yang tinggi dan meningkatnya jumlah orang dengan kekebalan yang didapat secara alami sebagai alasan utama di balik perubahan tersebut. Aturan baru akan mulai berlaku Senin depan, 16 Mei.

 

Aturan baru hanya berlaku untuk penerbangan di dalam Uni Eropa, serta penerbangan masuk dan keluar dari negara-negara yang juga memiliki aturan masker longgar, seperti Inggris dan Amerika Serikat. Selain itu, maskapai penerbangan masih dapat menegakkan aturan pemakaian masker mereka sendiri. Oleh karena itu, wisatawan harus selalu mencari tahu tentang aturan perjalanan sebelum terbang.

Comments to: Uni Eropa Akan Cabut Aturan Penggunaan Masker dalam Pesawat

Your email address will not be published. Required fields are marked *