Kementerian Perdagangan mendukung langkah industri perunggasan untuk mengekspor ayam ke Singapura. Mengingat hal ini, makanan kaya protein saat ini dalam posisi pasokan.

 

Kita dalam posisi tender, kenapa tidak dimanfaatkan,” kata Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurwan, Sabtu (25/6) di Pasar Jaya Kramat Jati, Jakarta Timur.

 

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

 

Selain itu, Okay memperkirakan harga ayam di Singapura kemungkinan akan bersaing. Mengingat negara tetangga Indonesia itu tengah mengalami kelangkaan pasokan ayam setelah Malaysia menghentikan sementara ekspornya.

 

Intinya Singapura saat ini sedang berjuang karena kebijakan larangan ekspor Malaysia,” katanya.

 

Masuk pasar Malaysia, Indonesia akan ekspor ayam ke Singapura

 

Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengatakan Indonesia akan mengekspor ayam ke Singapura. Pasalnya, Malaysia, eksportir ayam ke Singapura, akan eliminasi Juni ini.

 

“Kami membahas bahwa rencana kami untuk meningkatkan ekspor ayam ke Singapura adalah tahap yang sangat awal dan nanti ada hubungannya dengan krisis global ini. Ekspor ayam ke Singapura akan dihentikan bulan ini, sehingga Singapura sangat membutuhkan,” kata Susiwijono Moegiarso, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, di Global Mediis (6/10).

 

Menurut Susiwijono, menutup pintu ekspor ayam dari Malaysia ke Singapura merupakan peluang besar bagi Indonesia. Pasalnya, di Indonesia sering terjadi larangan terhadap ayam kampung.

 

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

 

Ini sangat menarik. Kami sering mendengar tentang tawaran ben di toko ayam ini, jadi kami memiliki satu juta ayam setiap hari. Sekarang Singapura sangat membutuhkannya,” katanya.

 

Meski demikian, regulasi mengenai rencana ekspor ayam pedaging ke Singapura masih belum dibahas lebih lanjut. Oleh karena itu, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian saat ini sedang mempertimbangkan rencana tersebut karena terkait dengan krisis global.

Comments to: Tengah Kelebihan Pasokan, RI Siap Sasar Pasar Ekspor Ayam Singapura

Your email address will not be published.