Sejumlah ruas jalan di Tangerang terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak siang hingga Senin malam (05/02). Akibatnya, pada hari pertama Idul Fitri 1443 Hijriah kawasan pemukiman dan jalan arteri ditutup

 

Tangerang Selatan mengalami banjir sekitar 30 sentimeter di ruas jalan arteri seperti Jalan Ir H. Juanda, Jalan Raya Serua, Jalan Kencana Loka Sektor 1.2 dan Jalan Raya Maruga.

 

Sejak sore hari berteduh, air pasang belum juga surut. Jangan berani-berani lewat karena takut motor mogok,” kata Aseh, warga Rawa Buntu, Senin (2/5).

 

Di kawasan RW 20 Desa Benconan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, banjir menggenangi puluhan rumah warga hingga ketinggian 60 sentimeter.

Tatang, 56, warga setempat, mengatakan banjir melanda kawasan pemukimannya pada pukul 17.30 WIB. Menurut dia, hujan turun deras sejak sore tadi.

 

“Waktu malam takbiran juga hujan, Kali Sabi juga meluap, tapi banjirnya tidak separah hari ini sampai masuk ke rumah,” katanya.

 

Di tengah hujan yang terus mengguyur kawasan Kelapa Dua malam ini, dia dan sejumlah warga lainnya mengaku prihatin.

 

“Karena takut ketinggian air lebih tinggi, pemukiman kami sekarat karena banjir. Banyak di sini juga yang mudik,” jelasnya.

 

Dikatakannya, untuk kondisi saat ini, banjir terparah di RW terjadi di RT 05, 06 dan 03.

 

Mudah-mudahan hujan segera berhenti, kami khawatir banyak rumah yang ditempati warga yang juga mudik,” ujarnya.

Comments to: Sejumlah Wilayah di Tangerang Terendam Banjir

Your email address will not be published.