Setelah direvitalisasi, Kebun Binatang Solo atau Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) bakal kembali dibuka untuk umum mulai 27 Januari 2023. Nama TSTJ nantinya akan diganti menjadi Solo Safari.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, setelah berganti nama, Solo Safari akan mendatangkan banyak satwa baru dari Taman Safari. Jenis satwa yang akan mengisi Solo Safari juga dipastikan lebih banyak dan bervariatif dibanding sebelumnya.

 

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

 

“Nanti satwanya lebih banyak dan lebih sehat,” ujar Gibran, Jumat (6/12).

 

Gibran menyebut, saat ini persiapan pembukaan kembali TSTJ dengan nama baru sudah final. Menurutnya, revitalisasi kali ini baru fase pertama dan akan dilanjutkan fase kedua usai pembukaan.

“Fase kedua nanti sambil jalan ya,” kata dia.

 

Harga Tiket

 

Saat di singgung harga tiket masuk usai berganti nama menjadi Solo Safari, Gibran enggan menyampaikannya. Namun demikian menurutnya, harga tiket masuk dipastikan akan naik dari sebelumnya.

 

“Harga tiket nanti naik dikit, nanti saja ya. Tapi masih aman kok, masih sesuai kantong warga Solo dan Jawa Tengah,” ujar dia.

 

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

 

Gibran menambahkan, jumlah kapasitas pengunjung tidak akan dibatasi. Untuk persiapan pembukaan, tambahan satwa akan masuk paling lambat tanggal 20 Januari 2023. Satwa tersebut termasuk kura-kura jenis Sulcata milik Gibran yang disumbangkan ke Solo Safari.

 

“Paling lambat tanggal 20 Januari ya untuk satwanya. Biar penyesuaian selama seminggu, baru kemudian dibuka. Termasuk itu (kura-kura), ada 8 ekor. Induk sama anak-anaknya,” pungkasnya.

Comments to: Kebun Binatang Solo Dibuka 27 Januari Usai Direvitalisasi, Ganti Nama Solo Safari!

Your email address will not be published. Required fields are marked *