Sosialita dan penggila mobil Imam Darto mengaku mulai tertarik untuk memiliki sepeda motor listrik yang digadang-gadang memiliki beberapa manfaat, antara lain akan menjadi kenyataan.

Saya masih dalam tahap melihat, menjelajahi dan mengamati. Saya mulai naksir,” kata Darto dalam acara yang diselenggarakan BRI Asuransi Indonesia akhir pekan lalu di Jakarta.

 

Namun, Darto tidak memungkiri masih ada beberapa kekhawatiran saat mengendarai motor ramah lingkungan ini, salah satunya adalah matinya baterai saat baterainya habis.

 

Sekarang kami sudah terbiasa kehabisan bensin lagi. Dan ketika baterai mati, kita bingung. Kita & cari colokan dulu, dan suka touring antah berantah cari colokan & colokan,” ujar pria yang menorehkan namanya sebagai penyiar radio.

Meski demikian, Darto optimistis sepeda motor listrik akan berkembang di masa depan. Ini, kata dia, mulai terlihat di mana sejumlah penyedia jasa ojek online akan mulai menawarkan sepeda motor listrik sebagai armadanya.

 

“Sekarang banyak ojek online yang berkeliaran dan digunakan sehari-hari, jadi kenapa tidak,” kata Darto di acara yang berlangsung Jumat (15/4/2022).

 

Sementara itu, perwakilan dari komunitas sepeda motor listrik Pameran Listrik, Dharmawan, mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan infrastruktur pengisian untuk sepeda motor listrik, karena sepeda motor ini diisi dengan Steeck wisma.

Sebenarnya infrastrukturnya banyak. Di rumah, di kamar banyak stop kontak dan tinggal colok. Banyak juga SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) dari PLN”,

Comments to: Imam Darto Mengaku Tertarik Punya Motor Listrik

Your email address will not be published.