Aktris Nia Ramadhani dan suaminya Ardie Bakrie dan sopir Zen Vivanto telah dikeluarkan dari pusat rehabilitasi setelah banding selama 8 bulan rehabilitasi. Kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu yang menjerat ketiganya cukup pelik.
Pengacara Nia-Ardi, Wa Ode Nur Zainab, tidak merinci tanggal ketiganya dikeluarkan dari pusat rehabilitasi. Dia mengatakan mereka telah bepergian sejak awal Ramadhan.

 

Sudah habis, intinya puasanya habis. Jadi, saat putusan sudah selesai (rehabilitasi),” kata Wa Ode saat dihubungi detikcom, Kamis (21/4/2022).

 

Perlu rehabilitasi

 

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie telah diperintahkan kejaksaan untuk menjalani rehabilitasi selama 12 bulan. Selain Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, sang sopir, Zen Vivanto, juga divonis hukuman yang sama dengan Nia dan Ardi.

Jaksa Penuntut Umum menduga bahwa Nia Ramadhani dkk. telah melanggar Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika juncto Pasal 55 ayat (1) 1 Des 1 KUHP.

 

Penampungan terdakwa di fasilitas rehabilitasi medis dan sosial RSKO Cibubur masing-masing selama 12 bulan,” kata jaksa saat membacakan surat dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (23/12).

Terkait hal itu, jaksa menyebut Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan Zen Vivanto menggunakan sabu sejak April 2021. Jaksa menyebut ketiganya ikut mengonsumsi sabu di rumah Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani.

 

Bahwa terdakwa Ramadhani memiliki konsumen sabu karena ingin meredakan kesedihannya atas meninggalnya ayah terdakwa, bahwa Ardi ingin menghilangkan kelemahan yang tidak pernah ditunjukkan,” kata jaksa.

Jaksa mengatakan Nia dan Ardi menggunakan sabu-sabu Zen Vivanto. Zen dikabarkan membeli sabu dari rekannya pada 6 Juli 2021 dengan harga Rp 1,7 juta.

Comments to: Berliku Kasus Nia Ramadhani-Ardi Bakrie di Kasus Sabu-Sabu

Your email address will not be published.