Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan umat Islam bisa melaksanakan salat Idul Fitri pada 1 Syawal. Salat Idul Fitri dapat dilakukan dengan kapasitas 100 persen untuk ruang terbuka dan 75 persen untuk dilakukan di masjid.

Karena situasi Covid-19 sangat terkendali, maka semua salat Idul Fitri bisa dilakukan 100 persen di luar ruangan dan 75 persen di masjid,” katanya, Kamis (28 April 2022).

Yana menjelaskan, Pemerintah Kota Bandung saat ini sedang menyusun Peraturan Walikota (Perwal) tentang teknis pelaksanaan salat Idul Fitri. Ia juga mengatakan situasi pandemi di Kota Bandung yang saat ini berada di PPKM level 2 semakin membaik.

Namun, Yana tak lupa mengingatkan kejujuran untuk tetap mengingat protokol kesehatan dan segera mendapatkan vaksinasi.

Mudah-mudahan dengan health log kita bisa melaporkan aktivitas yang mendekati normal. Semoga kita bisa beribadah dengan lebih tenang,” ujarnya.

Zu menyebutkan, keberhasilan vaksinasi di Kota Bandung mencapai 113 persen untuk dosis pertama, 103 persen untuk dosis kedua, dan lebih dari 30 persen untuk dosis ketiga.

Ketua MUI Band Kota, Miftah Faridl mengatakan, dengan membaiknya kondisi pandemi, aktivitas akan kembali normal, termasuk aktivitas di masjid. Baginya, masjid harus hadir di tengah masyarakat, mengawal, mendidik dan membimbing masyarakat.

Setelah Idul Fitri kita akan membuat masjid menjadi makmur kembali. Ikuti apa yang dikatakan pemerintah. Semoga kita bisa menjalani Idul Fitri dengan nyaman,” katanya.

Comments to: Bandung PPKM Lvl 2, Warga Boleh Salat Id dengan Kapasitas 100 Persen

Your email address will not be published.