Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan jajarannya mengunjungi Rest Area Tol Jakarta-Cikampek KM 57 Jawa Barat untuk meninjau sejumlah fasilitas jelang mudik Lebaran 2022.

 

Di sini, bagaimana fasilitas disiapkan? Kontribusi mana yang disiapkan? Toiletnya ada berapa,” kata Menteri Perhubungan Budi, Jumat (15 April 2022) saat meninjau pengelola rest area rest area KM 57.

Sekitar 20 MCK dan fasilitas toilet sudah ditambah,” kata Direktur Eksekutif Rest Area 57 Widi Wahyu.

Selain itu, Menhub Budi juga menyinggung betapa pentingnya kenyamanan dan keamanan pemudik untuk menambah fasilitas toilet dan sejumlah fasilitas lainnya di rest area.

 

“Tempat istirahat ini juga sangat penting bagi para traveller jadi saya rasa tidak perlu ditambah lagi. Karena orang ke rest area untuk istirahat atau ke kamar mandi,” ujarnya.

 

Jadi kalau ada lebih, lebih awal berita paket PUPR, sebelum WC diperiksa pak. Minimal 50 toilet,” tambahnya.

Oleh karena itu, Menhub meminta pengelola rest area untuk mendirikan posko dan pusat informasi guna memaksimalkan kebutuhan pemudik di rest area, seperti: B. Tempat parkir, pos makanan dan minuman, bilik vaksinasi dan lain-lain.

 

Memang, atas permintaan Menteri Perhubungan, pengelola Rest Area 57 telah menyusun rencana penataan kawasan parkir khusus pemudik dan mendirikan sejumlah posko.

 

Ketika saya pulang tidak ada truk. Kami berkonsentrasi pada tempat parkir untuk mobil kecil ini dan pak, di sini kami akan memaksimalkan tempat parkir itu. Semua ini disiapkan oleh Swiss Post. Ada juga rencana area vaksinasi. Nanti juga akan ada posko makanan dan minuman agar kepadatannya berkurang,” kata General Manager Rest Area 57 Widi Wahyu.

Comments to: Antisipasi Rest Area Padat Saat Mudik, Menhub Minta Jumlah Toilet Ditambah

Your email address will not be published.