Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau kepada para pemudik untuk tidak terlalu banyak bermain-main dengan handphone atau ponselnya. Wisatawan dianjurkan untuk banyak mengobrol atau melihat-lihat pemandangan di sepanjang jalan.

“Nikmati keindahan Indonesia, dalam perjalanan anda akan melihat pemandangan Indonesia yang luar biasa indah, jadi jangan lihat handphone anda, nikmati pemandangannya, ngobrol dengan orang lain, sehingga perjalanan pulang menjadi. Kalau hanya di ponsel tidak akan mengalami, tapi jadikan pengalaman, pengalaman pulang,” kata Anies usai berbicara, Sabtu (23/3).

Selain membatasi penggunaan ponsel, Anies juga mengimbau agar kendaraan benar-benar siap untuk perjalanan pulang. Kendaraan harus diamankan agar tidak ada masalah.

Keselamatan diutamakan karena penting untuk memastikan yang mudik, menggunakan kendaraan, kendaraan aman, servis dilakukan dan Componentten semua aman.

Tidak hanya masalah kendaraan, pemudik juga harus dalam kondisi baik. Juga, jangan membahayakan diri Anda dengan pulang dalam keadaan tidak sehat.

Keduanya pergi dengan selamat dan sehat. Kalau merasa kurang fit ya jangan dipaksakan, jangan ambil resiko keselamatan,” ujarnya.

Comments to: Anies ke Pemudik: Ngobrol dengan Sesama, Kurangi Buka HP

Your email address will not be published.