Ketua Kelompok PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengatakan Gubernur DKI Anies Baswedan sudah hampir setahun tidak menghadiri rapat paripurna bersama. Anies, kata dia, selalu absen dan diwakili oleh Letnan Gubernur Ahmad Riza Patria.

“Jadi kami yakin gubernur itu sebenarnya gubernur perempuan,” katanya Selasa, 26 April 2022 di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat.

Anggara menanggapi komentar anggota DPRD Basri Baco terkait ketidakhadiran Anies dalam rapat paripurna Laporan Pertanggungjawaban Gubernur DKI Jakarta atau LKPJ 2021.

Basri menginterupsi ketidakhadiran Anie sesaat setelah perwakilan DPRD menyerahkan rekomendasi LKPJ. Saya kira ini keluhan dari semua fraksi dan seluruh masyarakat dan biarkan Golkar berbicara dan menyampaikan bahwa dia bisa mewakili semua fraksi,” kata Golkar selaku ketua fraksi partai DPRD DKI.

Anggara setuju dengan kritik Basri. Yang dibawa Basri adalah pesan dari seluruh anggota dewan kepada Anies.

Kekecewaan dirasakan hampir di semua fraksi karena dia juga tidak hadir hari ini,” katanya.

Hari ini, DPRD DKI menggelar rapat paripurna untuk mengumumkan pemberhentian Wakil Ketua DPRD, Mohamad Taufik. Rapat tersebut juga menjanjikan penunjukan Ketua Fraksi DPRD Gerindra Rani Mauliani menggantikan Taufik.

Anggara mengklaim Anies bisa menghadiri pertemuan dengan dewan. Misalnya, rapat paripurna LKPJ. Ini karena 106 anggota parlemen Kebon Sirih dipilih secara populer.

Comments to: Anies Baswedan Mangkir di DPRD DKI, PSI: Jangan-jangan Gubernur Sebenarnya Pak Wagub

Your email address will not be published.