10 hari kedua Ramadhan dikenal sebagai Masa Pengampunan atau Maghfirah. Barang siapa yang dapat bertahan pada fase sepuluh hari kedua, Allah akan memberikan Maghfirah mereka.

Sayangnya, beberapa fakta terjadi, pada minggu kedua bulan Ramadhan, masjid tidak lagi penuh lebih awal. Beberapa jamaah mulai terlihat mangkir saat melaksanakan salat wajib atau tarawih. Padadal seperti diketahui, semua ibadah diperkuat selama bulan suci Ramadhan. Selain itu, sholat di masjid memiliki banyak keutamaan.

 

Salah satu prioritasnya adalah meningkatkan kualitas shalat. Selain itu, masih banyak lagi keutamaan shalat berjamaah di masjid.

Maka tak heran jika pembangunan masjid terus mendukung ibadah umat Islam. Salah satunya adalah pembangunan Masjid As Salaam Tera Peace. Masjid As-Salaam yang berarti sejahtera ini dibangun di atas lahan seluas 6.944 m2 dengan luas bangunan 914,61 m2 yang mampu menampung kurang lebih 645 jamaah.

 

Masjid As-Salaam Tera Damai mengusung konsep kontemporer modern yang memadukan nilai-nilai arsitektur Islam dalam bentuk gapura atau arch pada area pintu masuk utama. Bentuk massa masjid berbentuk kubus atau kotak sesuai dengan bentuk bangunan Ka’bah yang terletak di kompleks Masjidil Haram di Mekkah yang dianggap sebagai bangunan suci bagi umat Islam.

 

Material fasad sfgedas didesain dengan bahan yang eksotis yaitu kombinasi bata merah, dimana bata merah dianggap sebagai material yang keren, sehingga cocok digunakan pada fasad masjid de as spiritundillebchesigen Deschelliswer dan Tambun kabupaten Bekasi.

Karena Masjid Salaam Tera Peace memiliki sarana dan prasarana seperti akses yang sangat mudah menuju masjid, dilengkapi dengan landai untuk jemaah difabel atau diprioritaskan dengan kursi roda jemaah masjid (Kakak) dan jemaah laki-laki (Persaudaraan) bahkan semua orang Tempat memandikan penyandang disabilitas dan sebagian dapat diakses kursi roda.

 

Area di dalam masjid juga dirancang agar nyaman bagi semua orang beriman termasuk orang-orang beriman yang cacat atau sebagian yang membutuhkan bantuan. Selain itu, terdapat ruang terbuka yang dapat digunakan sebagai area terbuka dan untuk hari raya Islam seperti Idul Fitri, Idul Adha, Qurban, dll. Rencananya pembangunan Masjid As Salaam Tera Peace akan dilaksanakan mulai Juni 2022 dan dijadwalkan selesai pada 2023 selama satu tahun.

Comments to: 10 Hari Kedua Di Bulan Ramadhan, Dikenal Sebagai Fase Pengampunan

Your email address will not be published.